Krisis Kesetiaan Pasangan Hidup

STEMPEL 13 MENIT
Semakin maju jaman berbagai peralatan untuk menjalin hubungan dengan dunia luar semakin banyak.
Bukan saja dengan SMS, TELP bahkan Jejaring Sosialpun banyak memicu terjadinya godaan hidup yang luar biasa.
Kesetiaan dalam sebuah perkawinan semakin hari seakan menjadi taruhannya. Bukan saja suami yang meninggalkan pasangannya, bahkan Istripun bisa melakukannya juga.


Sebenarnya banyak pemicu keretakan sebuah rumah tangga, ada juga karena faktor ekonomi, karier dan segudang alasan lainya. Mengapa sebuah kesetiaan bisa luntur dan begitu mahal harganya ? Bagaimana menjaga komitmen hingga ahir hayat ?

Kesetiaan
Kesetiaan secara umum diartikan keteguhan dan komitmen untuk saling mendampingi pasangan hidup kita dalam suka dan duka.
Jadi dibutuhkan lebih dari ungkapan Cinta untuk pasangan hidup kita, Saling suport dalam hal hal positif.

Jangan Mudah Menuduh tak setia

  1. Bagaimapun juga sebagai pasangan hidup tentunya suami ataupun istri mempunyai insting dan perasaan. Tuhan memberikan intuisi ataupun hati nurani. Anda boleh waspada namun jangan gegabah menuduh sembarangan.
  2. Curiga sih boleh, tapi kecurigaan itu apabila anda melihat perubahan diri pasangan yang tidak wajar, terutama dipenampilan secara fisik. Jika pasangan anda tampil lebih perlente atau wangi, kemungkinan ada orang lain yang menarik perhatian dia. Tetapi jangan asal menuduh jika belum ada bukti yang memadai.
  3. Apabila menemukan barang barang yang mencurigakan yang bukan milik anda didalam area rumah, Anda pantas bertanya. Namun tetap dilakukan penyidikan lebih lanjut tentang asal barang / benda tersebut.
  4. Saat pasangan sering menyebut nama lain dengan pandangan berbinar itu adalah tanda waspada untuk anda. Tetapi jangan menghakimi dengan tuduhan selingkuh, karena bisa saja pasangan hanya kagum akan sosok orang itu.
  5. Tetap teguh dan yakin bahwa setiap cobaan bisa diatasi dan tentunya berdoa Badai pasti berlalu. Yang terpenting tetap optimis dan menghindari setiap godaan yang datang
  6. Selalu mengingatkan pasangan bahwa orang-orang yang berada dirumah akan selalu menanti dengan doa dan cinta.
  7. Selalu membangkitkan kenangan kenangan indah yang pernah dilalui bersama adalah jurus jitu menyadarkan seseorang dari bisikan WIL/PIL
  8. Berikan perhatian yang lebih dalam segala hal, bahwa kita bisa lebih baik daripada WIL/PIL
  9. Instropeksi akan kekurangan pada diri kita untuk segera memperbaikinya. Mungkin dulunya kita pemarah, egois, tidak pernah bersolek untuk pasangan hidup dll
  10. Hindari CURHAT dengan orang lain yang tidak tepat. Carilah orang yang dewasa dan matang dalam beragama untuk memberikan masukan secara rohani dari keluarga anda sendiri
Semoga artikel ini berguna jangan lupa baca juga KITABUN NIKAH ( Kitab Pernikahan ) disini


0 Response to "Krisis Kesetiaan Pasangan Hidup"

Posting Komentar