Tips Seputar Kue Donat

STEMPEL 13 MENIT



Paham akan bahan resep yang anda pergunakan:

1. Tepung
Bahan utama untuk membuat resep donat adalah resep tepung terigu dengan kadar protein adalah. Saat pengulenan, protein akan berubah majadi gluten yang kemudian akan memberikan kerangka / tekstur yang baik. Kadang-kadang, resep yang digunakan dalam membuat resep donat tepung yang dicampur dengan tepung protein rendah untuk terkstur lebih lembut.

2. Gula
Pilih gula larut dalam air. Gula halus juga bisa digunakan. Gula tidak hanya sebagai bahan untuk mempermanis resep, tetapi juga menentukan masa simpan dan mempertahankan kelembutan donat. Bahkan jika Anda ingin membuat donat rasa asin, tidak meninggalkan gula. Mengapa? Gula juga berfungsi mengaktifkan ragi.

3. Telur
Tidak bisa dipungkiri penggunaan telur membuat resep donat resep bahkan lebih lezat. Banyak orang lebih suka menggunakan kuning telur dibandingkan kulit putih. Dengan tujuan untuk melembutkan dan memberikan warna kuning lebih menarik.

4. Pengembang
Ragi adalah pengembang resep dari bahan yang paling populer. Saat ini paling banyak digunakan adalah ragi, karena jauh lebih mudah digunakan hanya dicampur dengan adonan. Selain itu, penambahan resep baking powder dan resep improver (roti perbaiki) sebagai pengembang, juga dipengaruhi kelembutan donat.

5. Cairan
Beberapa ingin menggunakan air. Sebagian ada juga yang lebih suka menggunakan resep susu cair ke dalam adonan. Penggunaan susu untuk membuat resep kue donat lebih lembut dari air, tapi rasanya jauh lebih baik.

6. Garam
Meskipun penggunaannya hanya ujung sendok teh, penambahan garam dalam fungsi adonan yang cukup besar untuk mengontrol pengembangan adonan. Yang perlu diingat, garam dapat menghambat aksi dari ragi, jadi jangan pernah didekatkan. Jadi penambahan garam, sebaiknya setelah adonan tercampur rata, akan jauh lebih baik.

7. Lemak
Margarin dan mentega adalah lemak yang seirng digunakan dalam membuat resep donat. Kehadiran lemak dalam resep adonan donat akan membuat rasa lebih kaya sementara juga membuat donat jadi lembut.

8. Minyak Goreng
Pilih minyak goreng adalah warna kuning yang jelas. Lebih baik menggunakan minyak goreng padat, karena hasilnya lebih cryspy.

9. Taburan
Jika donat pertama dengan gula bubuk ditabur cukup, sekarang mulai mempercantik diri donat. Bahan-bahan ini dapat digunakan sebagai resep topping seperti resep misis, resep almond, resep cokelat, resep kacang cincang, untuk hiasan yang terlihat lucu dan menarik.

Mengidentifikasi Peralatan Digunakan:
1. Uji Peralatan
Anda mungkin kagum dengan keterampilan orang tua tua yang mampu membuat kue donat tanpa takaran cukup dengan ilmu perkiraan. Ups hati lho, tanpa mengambil resiko alat ukur ini adalah penggunaan yang sangat penting. Untuk menghasilkan donat standar dan lezat, pengukur minimal yang Anda harus memiliki skala dan mengukur sendok.

2. Adonan mixer
Membuat resep adonan donat bisa dicampur langsung dengan tangan dan diuli kondisi daya pengulenan harus konsisten. Seiring perkembangan zaman, sekarang Anda dapat menggunakan mesin yang disebut mixer. Untuk resep adonan tidak terlalu banyak, bisa menggunakan mixer dengan mengubah baling-baling skala rumah tangga dengan bentuk spiral.

3. Komposisi adonan / Containers
Tidak ada persyaratan khusus yang harus direkomendasikan dan yang terpenting harus dibersihkan.

4. Rolling Pin
Alat Grinding berguna untuk menipiskan adonan dibentuk dan juga ketika resep adonan menggeluarkan udara mengembang.

5. Donat cetakan
Bukan hanya bentuk donat bulat dengan lubang di tengah, kini tampilan donat cukup variatif. Semakin banyak ahli kuliner berivovasi dengan mencetak bentuk sekotak donat, segitiga, oval untuk bergelombang. Nah, penampilan donat sekarang lebih bervariasi dan menggoda!

6. Panci
Untuk hasil maksimal, pilihlah wajan anti lengket sehingga tidak mudah terbakar.

Teknik

1. Mencampur
Mulai dari pengayakan tepung dengan tujuan agar hasilnya tidak kasar, dan mencampur semua resep bahan kering, aduk rata. Tambahkan cairan sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Setelah resep tercampur rata, lemak bisa dimasukkan sambil terus diaduk sampai halus dan rata.

2. Pengulenan
Dalam teknik ini bisa menggunakan tangan atau mixer. Bila menggunakan tangan, gerakan ini cukup mudah. Apakah seperti mencuci pakaian, tarik adonan dengan sedikit ditekan maju lagi dan kemudian lipat ke arah Anda. Dan seterusnya dan laukukan berulang-lulang hingga adonan halus.
Yang menggunakan mixer, adonan tidak akan melihat terlalu panas akibat gesekan baling-baling mixer. Jika ini terjadi, Anda harus berhenti dan melanjutkan dengan tangan sampai resep adonan benar-benar halus.
Untuk menguji adonan halus, ambil sedikit adonan, lalu tarik melebar. Jika air mata adonan, ulangi proses sampai adonan tidak lagi mudah sobek pengulenan.

3. Fermentasi
Setelah adonan halus dan beristirahat disebut difermentasikan untuk mengembangkan resep adonan. Selama proses fermentasi sekitar 15 sampai 30 menit, adonana harus ditutup dengan plastik atau lap basah. Tujuannya adalah untuk mencegah penguapan dan hasilnya tidak kering.

4. Adonan mengempiskan
Nah, ditahap rollling penggunaan pin alat sangat berguna. Adonaa dikeluarkan dari wadah, kemudian ratakan sampai setebal yang diharapkan.

5. Mencetak
Setelah rata, cetak adonan donat secukupnya. Gunakan dalam alat yang digunakan untuk mnencetak stailess dibuat dari baja. Membuat bentuk donat yang indah dan menarik. Ingat, suatu bentuk yang akan membuat donat terlihat cantik menggoda. Setelah dicetak, kembali difermentasi selama sekitar 10 menit untuk mengembang.

6. Menggoreng
Donat digoreng dalam minyak harus selalu terendam oleh panas banyak dan spesifik untuk warna tetap kuning kecokelatan dan matang merata. Untuk donat tidak menyerap terlalu banyak minyak, lebih baik menggunakan minyak gorang padat. Minyak ini dengan cepat membeku sampai suhu kamar.

7. Dihiasi kue donat siap untuk indah
Pada artikel ini menyajikan tren lagi resep donat ditambah langkah demi langkah. Tentu saja aroma harum donat, tekstur empuk saat digigigt dan penampilan menarik.

0 Response to "Tips Seputar Kue Donat"

Posting Komentar