Khasiat dan Manfaat Buah Strawberry

STEMPEL 13 MENIT

Siapa yang tidak kenal dengan buah segar ini. Rasanya yang asam-asam manis tak hanya enak dimakan tapi juga sering menjadi hiasan cake dan minuman. Dibalik rasanya yang asam, ternyata banyak sekali manfaatnya. Gak percaya?

Buah yang berwarna merah ini memang sudah tidak asing lagi. Strawberry namanya, seringkali ditemukan dalam cake ataupun minuman segar. Rasanya asam-asam segar, tapi kalau mendapatkan strawberry dengan kualitas yang baik rasanya manis dan segar meskipun teteap tertinggal jejak asam yang lamat-lamat.

Tumbuhan yang bernama latin Fragaria chiloensis L. bisa dijumpai di hampir setiap negara. Strawberry tak hanya bisa dimakan langsung, tapi juga bisa dijadikan penghias cake ataupun bahan dasar membuat minuman. Warna merahnya sangat cantik menggoda karena kandungan pigmen antosianin dan juga antioksidan yang tinggi.

Kalau mendengar kata 'antioksidan', pikiran kita pasti langsung terbayang akan banyaknya manfaat di balik sebutir buah strawberry ini. Selain antioksidan, strawberry juga mengandung vitamin C yang tak kalah dengan jeruk. asam folat, serat, potasium, serta asam ellagic.

Selain kandungan nutrisi yang tinggi, strawberry juga kaya manfaat loh. Diantaranya adalah membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi gejala stroke, mengandung zat anti alergi dan radang, melawan encok dan juga radang sendi. Delapan buah strawberry sehari mampu memenuhi kebutuhan serat harian Anda plus vitamin C yang dibutuhkan orang dewasa tiap hari.

Selain itu ada lagi manfaat lainnya yaitu jika Strawberry dicampur dengan baking soda bisa bertindak sebagai pemutih gigi. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan gigi selama 5 menit untuk mendapatkan gigi putih cemerlang. Bagi perokok dan penyuka kopi, nampaknya solusi yang baik mengkonsumsi buah ini daripada harus merogoh kocek banyak untuk melakukan bleaching tooth yang pastinya sangat amat mahal 

Sekalian bagi tips, kalo mau bikin maskeran dr buah ini,silahkan dicoba ya resepnya:

1. Lumatkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya.
2. Lalu usapkan dua sendok makan strawberry yang sudah dilumatkan tadi pada wajah.
3. Biarkan selama 15 menit.
4. Setelah itu bilaslah dengan air steril atau air hangat biasa.

Tips :
Untuk mendapat efek yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak. Penggunaan masker strawberry ini dapat dilakukan dua kali dalam satu minggu. wanita itu indah, apalagi yang bisa menjaga dan merawat keindahan


Incoming search terms: