Tips Seputar Buah Durian | Tips on how to enjoy durian

STEMPEL 13 MENIT


Musim durian sudah tiba. Penjual durian ada dimana-mana, nah bagaimana sih mengenal durian yang enak dan cara memilihnya. Berikut ini adalah beberapa Tips mengernai buah durian

Jika Anda mengalami kesulitan dalam memilih durian yang baik, perhatikan cara-cara berikut ini:
Pilih durian dengan bentuk utuh dan simetris. Hindari durian yang bentuknya kurang simetris (pertanda buah di dalamnya ada yang tidak utuh).

Pilih yang tangkainya terkelupas atau pecah, pertanda bahwa buah matang di pohon, tidak dipotong, dan jatuh dengan sendirinya.

Cium aroma durian. Durian yang matang sempurna akan mengeluarkan aroma harum dengan sendirinya.

Jika ingin durian yang berdaging kering dan padat, pilih yang durinya jarang dan besar. Jika ingin yang berdaging basah, pilih yang kulitnya berjarak dekat.

Tepuk-tepuk bagian kulit dengan benda tumpul. Jika bergema, berarti sudah matang sempurna.

Tips cara menikmati durian :

Bagaimana cara mendapatkan sensasi buah durian ?. Untuk mendapatkan sebuah sensasi pada lidah saat memakan durian anda bisa mengikuti cara berikut ini.
Siapkan secangkir kecil kopi pahit, buat tidak terlalu manis, kemudian minumlah kopi itu sedikt sedikit, setelah itu baru nikmati buah durian, rasakan gurih dan manisnya buah durian

 Mengatasi mabuk Durian

 Pertama, jika mabuk durian, bisa diatasi dengan makan buah manggis karena bisa menetralisasi alkohol yang berada di buah durian.

Kedua, bisa minum air putih dari kulit (dalam) durian.

Selain bisa mengatasi mabuk durian, cuci tangan dan minum air dari kulit durian juga menghilangkan bau menyengat yang menempel di mulut dan tangan.


Tips on how to enjoy durian:

How do I get the sensation of durian?. To get a sensation on the tongue when eating durian, you can follow the following way.
Prepare a small cup of black coffee, for not too sweet, then drink coffee was a little bit, then just enjoy the durian fruit, savory and sweet tasted durian fruit