Tips Seputar Daging Kambing

STEMPEL 13 MENIT


Berikut Tipsnya :

Jeruk Nipis
Jeruk nipis atau limau memang terkenal dengan kasiatnya menghilangkan bau amis atau prengus didalam bahan masakan, termasuk daging-dagingan. Oleh karena itu, sebelum kita mengolah daging kambing, ada baiknya kita juga menggunakan perasan jeruk nipis atau limau untuk menghilangkan baunya.

Timun
Ada alternative lain untuk menghilangkan bau khas daging kambing, yaitu dengan menggunakan potongan timun. Timun yang sudah dipotong-potong kita lumatkan bersamaan dengan daging kambing. Kita aduk bersamaan dengan daging selama 10-15 menit atau hingga dominan bau timun.

Kunyit dan Jahe
Selain perasan jeruk dan timun, kita dapat memakai potongan jahe dan kunyit. Perlu diperhatikan, jumlah kunyit yang kita pakai jangan terlalu banyak, jika ingin jahenya yang banyak. Proses ini berlangsung saat perebusan pertama daging. Jadi, kita merebus daging kambing bersama dengan jahe dan kunyit.

Daun Jambu Klutuk
Daun jambu klutuk juga dapat kita pakai dalam proses perebusan daging untuk menghilangkan bau ‘prengus’ daging kambing. Caranya mudah, dengan menambahkan beberapa lembar daun jambu klutuk dalam perebusan pertama daging.

alternatif lain :

1. Jangan mengolah daging kambing setelah disembelih, sebab daging cenderung liat. Sebaiknya daging kambing lebih dulu direbus dalam air mendidih dicampur kunyit dan jahe, ditambahkan daun salam, sereh dan lengkuas.

2. Trik lain, bungkus daging dengan daun pepaya atau membalur dengan parutan atau jus nanas selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya, daging dipotong dalam ukuran tidak terlalu besar.

3. Hindari dalam membakar daging dengan larutan/ bumbu yang mengandung gula, karena mengakibatkan daging kehitaman/gosong,


Dapatkan Facebook dari halaman anda dengan Aplikasi Resep Masakan klik Disini