Bisnis dirumah Uang melimpah Ala Pak JOKOWI

STEMPEL 13 MENIT
Bisnis dirumah Uang melimpah !!!! 

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai bisnis ? , jawabnya pasti semua orang menginginkannya.
Apalagi dirumah sendiri, sambil bisa bercanda dan bermain dengan anak anak dirumah, bisa menemani sikecil belajar dan masih banyak lagi kebahagian yang bisa anda ciptakan dirumah
Kali ini yang kita bahas adalah menenai tanaman hidroponik. Kita ketahui Bp Jokowi sudah mengawali pembuatan rumah kaca untuk Petani di rumah susun MARUNDA. 

"Ya modalnya sementara ini dari saya, nanti dari APBD. Ini Green House pertama, ini percobaan tapi sangat berhasil, tidak ada tanaman yang dijual, ini hari Minggu mau panen dan (hasilnya) dijual," kata JOKOWI di Rusun Marunda, Marunda, Jakarta Utara.

Untuk menggerakkan roda pertanian, ada 10 petani kota yang telah terdidik, dan mereka adalah warga dari Rusun Marunda. Kelompok tani ini telah menerima pelatihan dari petani hidroponik. Harapannya dapat menumbuhkan minat bercocok tanam di kota.

"Model-model pertanian kota seperti ini bisa diterapkan di desa dengan lahan yang lebih luas. Negara ini makmur, asalkan pertanian ada sentuhan teknologi, baik varietasnya, baik cara bertanamnya, tapi harus diajari. Ini aja yang orang kota cepat bisa," ungkapnya.

Jokowi mengungkapkan, secara hitung-hitungan perbulan kira-kira mendapatkan pemasukan sekitar Rp 20 hingga Rp 24 juta. Karena ada 10 petani yang mengerjakan, maka keuntungan dibagi rata. Sehingga satu petani mendapatkan Rp 2,4 juta.

"Kita tanami ada pak-choi, selada hijau, selada merah, sawi, sementara ini, nanti akan diperbanyak, tergantung pasar untuk supermarket. Terong, cabe," jelasnya mengenai tanaman apa yang ada.

"Dua bulan ini baru percobaan, dijualnya di pasar tradisional oleh warga. Kemarin sudah laku Rp 500 ribu. Ini baru satu panen. Tapi setiap hari bisa panen. Justru kita mau ekspor. Enggak ada impor sayur dan buah," tutup mantan wali kota Solo ini.

Trus dimanakan kita mesti menanamnya ?

Jawabnya adalah digambar dibawah ini :
01. Diteras rumah kita dengan botol bekas yang kita beli dipasar loak

02. Bisa diruang tamu / ruang makan juga heheh, kalau butuh lalapan kita tinggal petik

03. Dipagar juga boleh he he

Keuntungan Hidroponik – Manfaat hidroponik

Berkebun hidroponik tidaklah susah justru mudah dan menyenangkan, ya mudah adalah salah satu keuntungan hidroponik. Coba lihat gambar di bawah ini. Pada gambar tersebut jelas terlihat tanaman sawi yang tumbuh subur di atas akuarium ikan. Inilah keuntungan hidroponik mudah di terapkan dan di aplikasikan terutama di daerah perkotaan, halaman yang sempit tidak jadi masalah.



Keuntungan Hidroponik
Keuntungan Hidroponik - Ramah Lingkungan
Keuntungan hidroponik lainnya adalah tidak tergantung dengan tanah dan wadah media (pot) bahkan dengan menggunakan botol mineral bekas pun kita bisa bertanam hidroponik. Beberapa keuntungan hidroponik lain yaitu, tanaman dapat tumbuh lebih subur karena kondisi media tanam dan nutrisi hidroponik terjaga dan di atur sedemikian rupa sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan tanaman.


Bagi anda ingin serius silahkan anda bisa belajar disini 
1. Cara Menanam Tanaman Hidroponik Sederhana
2. Cara Menanam Tanaman Hidroponik Sistem Wick


Grosir Stempel Kilat Cepat 13 Menit Jadi  Solo Surakarta
Grosir Stempel Kilat Cepat 13 Menit Jadi  Solo Surakarta
SIAP KIRIM SELURUH INDONESIA
Telp : 0271 726014
HP/SMS/WA: 0881 5306 141
BB: 5EB2D35B

0 Response to "Bisnis dirumah Uang melimpah Ala Pak JOKOWI"

Posting Komentar