Makanan Untuk "Kesehatan" Pria

STEMPEL 13 MENIT


Menurut situs Everyday Health, sebenarnya tidak ada makanan yang ampuh mencegah atau mengatasi disfungsi ereksi. Yang ada adalah makanan yang baik bagi jantung dan sistem pembuluh darah, sehingga membantu memperbaiki alirah darah ke penis. Konsumsi makanan ini bisa membuat kualitas ereksi jadi lebih baik

1. Sayuran berdaun hijau dan bit
Sayuran berdaun hijau seperti seledri dan bayam serta sari bit kaya akan nitrat. Nitrat berfungsi membuka pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Khasiatnya sudah berbukti sejak lama. Obat-obatan untuk mengatasi impotensi yang kini banyak beredar juga memiliki efek dari nitrat, yakni menenangkan pembuluh darah dan menyalurkan darah ke penis sehingga ereksi menjadi lebih kuat.

2. Dark chocolate
Menurut sebuah studi di jurnal Circulation, flavonoid dalam dark chocolate dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, dan memperbaiki sirkulasi darah. Ketiganya baik untuk mengatasi disfungsi ereksi.

3. Pistachio
Pria penderita gangguan ereksi yang menyantap kacang pistachio setiap hari selama tiga minggu merasakan perbaikan masalah seksual secara signifikan. Seperti gairah seks naik dan kepuasan seksual secara keseluruhan. Manfaat pistachio untuk masalah ereksi tampaknya disebabkan oleh protein bernama arginine yang membantu membuat pembuluh darah rileks. Aliran darahpun menjadi kuat dan lancar.

4. Kerang-kerangan
Kerang-kerangan selalu disebut sebagai afrodisiak. Tiram memang mengandung mineral zinc dalam kadar tinggi, yang berperan penting dalam produksi hormon testosteron pada pria. Kadar testosteron yang rendah merupakan salah satu penyebab impotensi. Kerang-kerangan mentah juga mengandung zat yang merangsang pelepasan hormon seks pada pria dan wanita.

5. Semangka
Semangka memang sebagian besar terdiri dari air (92%), namun 8%-nya bisa jadi baik bagi jantung dan kehidupan seksual Anda. Efek semangka pada disfungsi ereksi mirip dengan Viagra yang juga bisa meningkatkan hasrat seksual. Di dalam semangka terdapat phytonutrients, antioksidan yang membuat pembuluh darah rileks sehingga memicu ereksi lebih bagus.

6. Tomat
Buah-buahan yang berwarna merah pekat seperti tomat mengandung lycopene, phytonutrient yang baik untuk sirkulasi darah dan kesehatan seksual. Lycopene juga disebut-sebut membantu melawan ketidaksuburan pada pria dan kanker prostat. Lycopene paling mudah diserap ketika dicampur dengan buah berminyak seperti alpukat