Lele Kukus Masak Tausi

STEMPEL 13 MENIT
Lele Kukus Masak Tausi
Bahan:
1 kg lele Dumbo hidup
2 sendok makan air jeruk nipis
2 sendok makan minyak untuk menumis
3 butir bawang merah, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sendok teh cabe cincang halus
2 sendok makan tausi, haluskan
1 sendok makan kecap asin
1/2 sendok teh gula
200 ml kaldu
2 sendok makan pasta tomat
1 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air


Cara membuat:
Belah perut lele, keluarkan isinya, cuci bersih. Potong-potong 5 cm, sisihkan.
Rendam lele dengan air jeruk, biarkan selama 30 menit. Tiriskan.
Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe sampai harum. Tambahkan tausi, kecap, gula, kaldu, dan pas-
ta tomat. Aduk sampai mendidih.
Masukkan larutan maizena, masak sampai mengental. Angkat.
Campur lele dengan bumbu dalam pinggan tahan panas. Kukus selama 30 menit sampai lele matang. Angkat dan sajikan.


Untuk 6 orang


BUNG KARNO : "aku satu-satunya presiden di dunia ini yang tidak punya rumah sendiri. Baru-baru ini rakyatku menggalang dana untuk membuatkan sebuah gedung buatku. Tapi di hari berikutnya aku melarangnya. Ini bertentangan dengan pendirianku. Aku tidak mau mengambil sesuatu dari rakyatku. Aku justru ingin memberi mereka. Dan adakah kepala negara yang melarat seperti aku sehingga sering meminjam uang pada ajudannya."


0 Response to "Lele Kukus Masak Tausi"

Posting Komentar