Resep Es Asli Manado

STEMPEL 13 MENIT



Bahan :
2 gelas sirsak utuh (buang bijinya)
2 gelas daging kelapa muda serta airnya
1 bungkus nata de coco
leci kalengan beserta airnya
Susu kental manis secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Ambil 1 gelas sirsak lalu blender dengan sedikit air kelapa muda
Campur sirsak yg sudah diblender dengan sisa sirsak serta bahan yang lain dalam mangkok besar.
Sajikan dalam gelas..
Note :
Buah sirsak mengandung banyak kalsium, karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak.

Khasiat buah sirsak (graviola) sebagai obat anti tumor/kanker, anti bakteri, anti jamur (fungi), melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik. Di dalamnya terdapat zat-zat yang mampu menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.

Komposisi :
Sirsak (Annona muricata) pada setiap 100 gramnya mengandung nilai kalori sebanyak 65 kalori, protein 1 gram, lemak 0,3 gram, hidrat arang 16,3 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 27 miligram, besi 0,6 miligram, vitamin A 10 SI, vitamin B, 0,07 miligram, vitamin C 20 miligram dan zat air 81,7 persen. Di samping itu, pada bagian daun clan batangnya mengandung unsur senyawa tanin, fitosterol, ca-oksalat dan alkaloid murisine.

0 Response to "Resep Es Asli Manado"

Posting Komentar