Resep Jamu Mengobati Ambaien

STEMPEL 13 MENIT
Ambaien disebabkan makanan yang sukar dicerna, terlalu banyak makan daging alkohol, banyak duduk dan kurang bergerak serta bekerja terlampau berat.

Poros usus terasa sakit dan selalu menonjol keluar mengeluarkan darah bila buang air besar. Pengobatan biasanya dengan operasi yaitu memotong poros usus yang menonjol. Tetapi resep tradisional ada yang ampuh untuk menyembuhkannya (lebih sempurna ditambah terapi Pijat Jawa). Cara mengobati ambien dengan resep tradisional adalah:

A. Bahan
- Daun kejibeling 6 gram
- Meniran 6 gram
- Temulawak 3 gram
- Asam kawak 1 gram

Cara pembuatan
- Semua bahan digodok dengan air 1 liter sampai tinggal 1/2 liter. Diminum 3 kali sehari. Lakukan selama 5 hari atau menurut keperluan

B. Bahan dan Cara
- Daun Pepaya atau Kates yang tidak terlalu tua, pada sore hari di timbuk halus lalu diseduh dengan air panas, diperas dan disaring
- Pagi harinya diminum sekali habis. Hari berikutnya membuat ramuan baru

C. Untuk mengatasi pendarahan yang mendadak tumbuklah bonggol pisang kepok, diperas lalu disaring dan diminum.
D. Bahan dan cara
  • Lempuyang wangi ¾ jari dicuci bersih lalu diparut, dicampur air 2 sendok makan dan garam sedikit. Kemudian lempunyang ,garam diperas, disaring. Ramuan ini diminum  kali sehari. Masing-masing 2 sendok.
  • Tembakau yang enak sebesar duku, direndam dalam air bersih selama 1 menit, lalu disumpatkan kedalam dubur sebelum tidur malam. 

Anjuran:
Jangan makan daging, makanan pedas, makanan yang keras alkohol. Jangan bekerja terlalu berat, banyak istirahat, banyak makan sayur dan buah-buahan.

0 Response to "Resep Jamu Mengobati Ambaien"

Posting Komentar